Testimoni Program Ngafal Ngefeel

#SpecialRamadhan

Wajib banget gabung, karena di NN bikin kita terkagum-kagum sama Al Qur’an!

Peserta NN Al-Ghasyiah

NN kece abis. Aku pas baca insight kok bisa ini dikemas dengan bahasa yang gampang dimengerti dan menarik hihi dan kaya gini aku sukaa, it works lah. Teratur dan ada tempat setorannya. Barakallah NN!

Peserta NN Al-Ghasyiah

Setelah mengikuti Ngafal Ngefeel, ternyata ada cara asyik dan seru mentadabburi Al Qur’an. Bahasanya tidak berat dikepala. Lebih cepat ngena ke hati.

Peserta NN Al-Ghasyiah

Program kreatif dan rapih untuk kategori belajar mengenal dan menghafal surat di Al quran. Gak cuma omongan dan janji manis didepan.

Peserta NN Al-Ghasyiah

3x ikut NN dan nagihhh pastinya, apalagi dengerin podcastnya yang super enakuen ditelinga kaum millenial, ga bikin boseen, tp bikin pengen tau lg dan lagi

Peserta NN Al-Ghasyiah

Ternyata menghafal surah dalam Al-Quran tidak seberat saya fikir sebelum ketemu Ngafal Ngefeel, Alhamdulillah bisa se-enjoy itu menghafal plus dapat tau arti dan makna yg InsyaAllah menurut saya akan bertahan di ingatan saya. Jadi lebih bersemangat untuk tau apa yang saya lafalkan dalam sholat dan doa.

Peserta NN Al-Ghasyiah

Program yang sangat baik. Panitianya all out memberikan yang terbaik tanpa meminta biaya, InsyaAllah diberikan balasan oleh Allah sebagai amal jariyah.

Peserta NN Al-Ghasyiah

NN itu ibarat media kamu belajar mengenali isi Alquran dengan bahasa yang mudah difahami jadi mudah banget buat kita nge”feel” Sama isi kandungannya. Selain itu latihan disiplin buat konsisten ngapalin jadi bikin habbit baru. Dan yang paling disyukuri dari NN ini jadi salah satu jalan dari Allah biar kita bisa trus deket sama quran.

Peserta NN Al-Ghasyiah

Sesuai namanya “Ngafal-Ngefeel” memang beneran ngafal sampai “ngefeel”. Bersyukur sekali diberi kesempatan ngafal bareng NN. Insight per-ayat yang dijabarkan beneran bikin saya paham nggak hanya sekadar “oh” terus udah lewat aja, tapi justru beneran nempel di-ingatan. Media audio podcastnya membantu banget, karena jadi punya alternatif belajar selain “baca”. Barakallah untuk tim NN.

Peserta NN Al-Ghasyiah

Hmmm asik banget program NN ini. Bisa ngefeel atau tadabbur ayat dengan cara yang asik dan dengan bahasa yang mudah dimengerti untuk kalangan milenial.

Peserta NN Al-Ghasyiah

Komen Netizen #2021

Baru kali ini, menghafal dengan getaran yang berbeda😭. Menghafal seolah dapat menghayati setiap huruf dan kata, sampai kalimat yang dilafalkan. Saat melantunkan ayat tentang Nabi Nuh yang berdakwah 950 tahun pada kaumnya tapi kaumnya menolak. Menghafal sambil Membayangkan kejadian itu semua, membuat hati ini bergetar hebat. Betapa luar biasa kesabarannya dan betapa jauhnya diri ini dari kata sabar. Dengan Ngafal Ngefeel, menghafal menjadi jauh lebih nikmat. Kita akan dibuat jatuh cinta berkali kali pada tiap huruf, kata, dan kalimat dalam Al Qur’an… Sungguh, Al Qur’an adalah keajaiban yang tak ada habisnya.

Peserta Akhwat – Al-Mu’minun Syawal

Seneng dan ngerasa beruntuuung banget bisa kenal NN. Ngerasain menyelami mutiara-mutiara Al Quran dibimbing mentor super duper baik dan open minded, apalagi ditemenin sama temen yang sefrekuensiii. Rezeki banget bisa tau dan gabung dalam NN🥺

Peserta Akhwat – Al-Mu’minun Syawal

Hidayah memang datang dari Allah, tapi dengan ikut NN aku jadi lebih merasakan dekatnya Allah, sayangnya Allah dan hidayah yang bisa kita jemput dengan lebih indah

Peserta Akhwat – Al-Mu’minun Syawal

NN seru banget, kita diajak buat ngulik ngulik isi ayat ayat alquran tapi pake bahasa yg gampang bgt dipahamin, jd nya kita bisa ngefeel banget pas baca insight insightnya.

Peserta Akhwat – Al-Mu’minun Syawal

Gabung di NN maa syaa Allah banget.. Seringkali kita tertampar, tercubit bahkan tertonjok dengan insight-insight nya. Mungkin ini cara Allah untuk mengingatkan kita.. tidak hanya itu, diluar insight-insights yg di share saya juga seringkali di ingatkan lewat status2 para mentor dan juga sharing dari teman-teman … Apalagi kalau pas ngefeel bgt dengan kehidupan kita. Berasa ada yang lagi perhatian banget ke kita.

Peserta Akhwat – Maret 2021

Maa syaa Allah banget sih program NN nih seniat itu buat program yang gak kaleng-kaleng. Semoga bisa terus jaga kualitas ini agar bisa terus membumikan Alquran dan menginspirasi kita.

Peserta Akhwat – Maret 2021

Alhamdulillah bini’matihi tatimushalihat.. Alhamdulillah ini kali ke-2 ikutan. Nagih banget buat ikut lagi. Seat pendaftaran cepet banget GHOIBnya karena senikmat itu ikut program yang bikin kita deket sama quran, deket sama kata-kata romantisnya Allah. Tadabburnya antimenstriiim, mudah dipahami dan tentunya bikin ngefeel, melted, terkejut, ternyak, termotivasi. Anak muda pasti suka, yang sudah jadi ibu-ibu aja juga suka. Banyak fasilitas di NN, dari quiz buat remainder, infographic, gambar2 dan paling seru FGD. Barakallah tim NN adanya program2 baru semoga menambah keran amal jariyah, semakin banyak hati yg terbuka utk dekat dengan Allah.

Peserta Akhwat – Maret 2021

Bismillah… mungkin saya pernah mengikuti program hafalan ziyadah yang dimana dituntut selesai dalam waktu singkat, tapi di program NN ini saya merasa sangat cocok karena targetnya bukan seberapa banyak yg sudah dihafal tapi seberapa memahami dan mendalami ayat yang sudah dihafal tersebut. Program NN menjadikan saya lebih semangat lagi untuk merubah diri yang mana dari hambaNya yg biasa saja menjadi hambaNya yg prioritas, yang selalu memenuhi hatinya dengan Al-Qur’an, dan dengan memahami Al-Qur’an sajalah hidup kita dapat berubah ke arah yang jauh lebih barokah insyaaAllaah.

Peserta Akhwat – Maret 2021

Insight yang diberikan NN sangat mudah dipahami, apa lagi buat org kayak saya yang kurang melek literasi 🙂 tapi Alhamdulillah di NN ini bisa ngefeel banget.

Peserta Akhwat – Maret 2021

Programnya sangat-sangat recomended untuk diikuti. Metode nya sangat bagus dan bikin nagih untuk ikutan NN lagi. Smoga nanti Allah izinkan lagi untuk ikutan NN batch selanjutnya.. Aamiin Allahumma Aaminn..

Peserta Akhwat – Maret 2021

NN ini buat saya bukan cuma Ngafal dan Ngefeel. Tapi juga nge-Fall. Nge-Fall to the deepest of my sins. Makin merasa sangat kecil dan merasa butuh waktu buat perbaikin segala kesalahan. Nge-Fall in love to Allah and Kalamuhu, aka Al Quran yang bikin saya sadar, saya gak bisa hidup jauh dariNya, gak bisa sehari gak ngomong denganNya, sehari gak baca surat cintaNya, gak bisa sehari gak minta padaNya. Allohummarhamna bil Qur’an.

Peserta Akhwat – Maret 2021

Ngafal Ngefeel merupakan program yang sangat bagus.. karena bukan sekedar menghafal, tetapi juga mentadaburinya.. walaupun ini untuk anak muda tapi bagi saya ini cocok untuk semua kalangan… Barakallah Ngafal Ngefeel

Peserta Akhwat – Maret 2021

Program NN membuat aku lebih dekat dengan alquran, dan menambah banyak pengetahuan tentang isi isi alquran setiap ayat yang mudah dimengerti, dan aku seneng banget bisa kenal dengan orang orang kerenn seperti mentor mentor lainnya yang bikin anak anak seusia aku jadi lebih tertarik mentadabburi ayat ayat alquran, terimakasih kaka kaka mentor semuaa🤗🥳👏🏻❤️

Keysha Diandra Ravani – Maret 2021

Menghafal quran sambil ngefeel ternyata rasanya BEDA BANGET sama menghafal quran yg harus bertarget. Menurutku program ini sangat worth it dan sangat berharga. Karena memang sebagai manusia kita cepat sekali lupa, tapi dengan paham makna dan menyelaminya insyaAllah akan melekat dan kalaupun lupa setidaknya ada makna yg selalu tersimpan di hati. Sedikit-sedikit demi sedikit tak apa tapi nikmatnya luar biasa. Siapapun harus nyoba!

Peserta Akhwat – Januari 2021

Banyak banget yang buat program hafal Qur’an dengan berbagai macam metode, tapi aku baru menemukan kelengkapan yang seharusnya penghafal Qur’an tau, yaitu paham dengan apa yang di hafal dan menjadikannya sebagai jalan hidupnya.

Peserta Akhwat – Januari 2021

Ini kali pertama aku ikutan program menghafal Al-Qur’an yang pakai metode insights gini. Alhamdulillah mentornya baik-baik. Ngafalnya pake silabus. Ada infografis, ada quiz, terus ada website untuk berlangganan untuk In Syaa Allah dapetin ilmu-ilmu tentang Al-Qur’an. Ngafalnya ga buat kayak banyak ‘tekanan’ mikirin target. Aku ngerasa, ini lebih ke kualitas hafalan kita, gimana memahami, memaknai, menghafalkan, mengamalkan dan mengajarkan, bukan hanya kuantitas yang dihafal. Alhamdulillah Maa Syaa Allah Bi’idznillah, baca insightnya terus pas lagi ngafal, baca atau muroja’ah itu sambil nginget2 ini Ayat tentang apa, abis ini kisahnya ini ini. Gitu

Peserta Akhwat – Januari 2021

Masyaa Allah, ini kali ke-3 aku berada di program NN. Alhamdulillah, selalu ada insight baru yang didapat dan menyentuh ke dalam hati. Program dimana bisa menjadi booster untuk selalu berdekatan dengan Al-Qur’an dan memperdalam artinya.
Gak perlu ragu buat gabung program ini karena gak akan nyesel insyaa Allah!😊

Peserta Akhwat – Januari 2021

Ngafal Ngefeel program yang membuatku jatuh cinta lagi dengan qur’an bukan hanya menghafal tetapi memahami tadabburnya dengan bahasa yg bisa banget dimengerti dan bikin merinding serta kena banget dihati😢

Peserta Akhwat – Januari 2021

Di program Ngafal Ngefeel ini saya diajarkan untuk berkomitmen, disiplin, dan mendalami makna ayat yang dihafal secara perlahan namun berasa menyentuh hati. Saya sangat bersyukur pernah menjadi bagian di dalamnya dan merasakan banyak manfaat. Selain itu, saya juga bersyukur bisa mendapat mentor dan kawan-kawan yabg saling mendukung.

Peserta Akhwat – Januari 2021

MasyaAllah program NN ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi saya yang masih mengumpulkan semangat untuk menghafal Al-Qur’an. Dengan program ini saya seperti mendapat banyak dorongan untuk menghafal Al-qur’an karena merasa tidak sendiri, merasa bersemangat saat mengetahui banyak yang juga berjuang menghafal Al-qur’an.

Peserta Akhwat – Januari 2021

Seringkali menghafal quran menjadi sesuatu yang sulit, gak ada waktu, cuma hafal aja tapi disini engga gitu. Ngafalin sehari satu ayat dan itu istiqomah selama sebulan jadi ngebentuk habit, gak sulit justru termotivasi untuk terus memperbaiki bacaan, awalnya mungkin 1 ayat dihafalin seharian karena setiap hari proses menghafal jauh jadi lebih mudah. Dan yang terpenting dari apa yang dihafal kita ngerti maksud dari ayat yang dihafal, rasanya kaya nemu hikmah disetiap ayat yang dihafal.

Peserta Akhwat – Januari 2021

Masya Allah Tabarakallah. Setelah ikut NN aku lebih teratur dalam berkegiatan, menghafal dan mentadaburi dengan jadwal yang tepat. Untuk Ibu Rumah tangga berbalita 2 seperti aku ini sangat terbantu ikut program ini. Bahkan ketika ku menghafal di depan anakku yg usianya 3 tahun dia bisa mengikuti potongan2 ayat, sehingga memuat aku semakin bersemangat menghafal dan mentasmi’ di hadapan anak-anak. Aku pun tersadar kan melalui Tadabbur Ayat per ayat, yg selalu di tunggu tunggu. Semakin membaca semakin ku sadari diri ini masih jauh sekali, kemana aja ya aku selama ini sampai di usia setua ini baru belajar memahami isi Al Qur’an, tapi bismillah tidak ada kata terlambat, karena berinteraksi dengan Al-Qur’an harus dilakukan sampai akhir hayat. In sya Allah..

Peserta Akhwat – Januari 2021

NN Special For Umma

NgafalNgefeel, membuat saya tersadar, 30 tahun ini ke mana aja? Pengen nangis. Dan mengulang kembali waktu yang telah berlalu. Kenapa gak dari dulu-dulu bertemu NgafalNgefeel ya. Jazakumullaahu khairan katsiira buat tim NN. Terimakasih untuk semuanya. Semakin meneguhkan azzam untuk selalu dapat berinteraksi dengan Al-Qur’an di setiap kesempatan di sisa usia ini.

Peserta Umma – QBP

Ngafal Ngefeel program yang sangat bagus, ngafal satu ayat ingat selamanya… Karna dari 1 ayat tersebut betul-betul bisa dipahami, bisa di tadaburi apa maksud yang terkandung didalamnya… Bukan sebuah kuantitas menghafal.. Tapi kualitas hafalan dan penghayatan kita pada ayat-ayat tersebut agar bisa kita amalkan.

Peserta Umma – QBP

Ngafal ngefeel membuat saya tidak sekedar hafal ayat-ayat saja namun kita diajak menelusuri ayat-ayat Al-Qur’an dengan hati dan iman. Sehingga membekas sekali dalam diri. Menghafal tidak akan pernah terasa flat lagi.

Peserta Umma – QBP

Sejak mengikuti NN ini bikin nagih buat menghafal Al-Qur’an, yang tidak hanya menghafal tapi kita diberi contoh dengan kehidupan yang nyata. Dan bahasa yang dipake itu mudah banget diterima. Semoga masih bisa ikut progran NN lagi 😍

Peserta Umma – QBP

Mengetahui arti dan makna ayat Al-Qur’an dalam bahasa sederhana, ringan, dan dimengerti menjadikan saya lebih paham apa maksud Allah turunkan ayat tersebut. Sehingga berdampak ke dalam hati ketika saya membaca ayatnya dalam bahasa Arab. Dan menghafalnya juga lebih mudah, karena ada bantuan arti per katanya.

Peserta Umma – QBP

Seperti nemu mutiara di lautan yang dalam dan luas, Mendalami insight ayat per ayat melalui NgafalNgefeel sangat membantu dalam menemukan khusyuk yg selama ini dicari2. Gak cuma itu, tadabbur ayat yg didapat sangat ngefeel banget dalam aktivitas sehari-hari. MasyaAllah… Semoga semakin banyak orang yg merasakan manfaat tadabbur lewat NN ini..

Peserta Umma – QBP

MasyaAllah nikmat Al-Qura’n itu mudah dengan metode ini benar benar mampu membuat paham bukan sekedar hafal.

Peserta Umma – QBP

Sekedar membaca atau menghafal Qur’an mungkin selalu kita lakukan, tapi ketika kita menghafal dan mempelajari isi atau maksud dari ayat-ayat yang kita hafal, insyaAllah membuat hati kita semakin lembut dan takut pada Allah.

Peserta Umma – QBP

Jujur hidup jauh lebih berasa bermakna dengan menggali ilmu-ilmu Allah dalam Al Quran, dan dengan ikut NN langsung bisa mempraktekan isi Al-Qur’an.

Peserta Umma – QBP

Bersyukur banget Allah rezekikan untuk bisa mengikuti program Ngafal Ngefeel, karena ini merupakan salah satu nikmat besar yg Allah berikan, nikmat untuk bisa mendekatkan diri kepada Al Quran. Pokonya seneng dan bersyukur banget.

Peserta Umma – QBP

Bersyukur direzekikan ikut NN. bisa ngafal Al-Qur’an dengan cara yang mudah karena dikasih juga ceritanya, insightnya. Jadi pas ngafalin dirasakan sedang bercerita. Lebih tau maksud dari ayat-ayat yg sedang dihafal. Dikasih bonus memperbaiki tahsin juga.

Peserta Umma – QBP

Kurang lebih sebulan ikutan NN ga berasa beban buat ngafalin qur’an karna cara penyajiannya asik (dan targetnya ga berat hehe), insightnya selalu bikin takjub “Ooh.. masyaAllah” :)))

Peserta Umma – QBP

Alhamdulillah semakin takjub dengan Al-Qur’an. Karena ketika hanya membaca terjemahannya kadang kita belum faham apa makna dari ayat tersebut. Dengan adanya tadabbur per ayatnya, insya Allah jadi lebih ‘ngena’.

Peserta Umma – QBP

Ikut program Ngafal Ngefeel membuat ketagihan. Jadi semakin ingin belajar Al-qur’an, bahasa Arab Al-Qur’an agar mampu menyelami seluruh isinya. Dengan ngafal dan jg sekaligus ngefeel ini, kita jd semakin paham maksud dr ayat tersebut.

Peserta Umma – QBP

Komen Netizen #Part2

Sebagai orang yang gak pernah belajar bahasa Arab, gak pernah ikut pesantren, dan pemahaman agama yang masih kurang, saya merasa beruntung Allah menuntun untuk bergabung dengan program ini. Tim Ngafal Ngefeel sudah memperkenalkan suatu cara menyenangkan untuk belajar, mengenal dan mencintai kalam-Nya. Mulai dari adanya silabus harian yg jelas, resume ayat per ayat yg dibagi setiap hari membantu memahami apa yg dihafal, dan tentunya kesabaran mentor ditiap waktu setoran hehe. Bener-bener jadi lebih ngefeel baca alquran setelah mengikuti acara ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan bagi yang terlibat 🙂

Peserta Akhwat – Nov 2020

Program yang beneran bikin ngafal kita jadi ngefeel banget sampai kita ngerasain ayat-ayat yang dihafal dibaca dalam sholat kerasa indah dan semakin menikmati setiap ayat cinta Allah. Ayat-ayat yang dihafal saking ngefeelnya seperti senantiasa ingin dibawa berjalan dan diamalkan dalam kehidupan. Barakallah program ngafal ngefeel, Jazakumullah khairan katsir atas ilmunya.. bermanfaat banget. Terharu dipertemukan sama program yg amazing banget, semoga bisa ketemu di program NN lain dan ketemu kakak2 dan temen2 yang bersama2 menjalani program NN bersama di surga kelak, Aamiin Ya Rabbal Allamiin

Peserta Akhwat – Nov 2020

Tidaklah sebuah keindahan, ketika bisa menghafal Qur’an bersamaan dengan mentadabburi setiap ayat yang dihafal. Siapapun dan kesibukan apapun. Bisa, menjadi seorang penghafal jika ia berkenan dan sangat ingin memiliki hafalan Qur’an. Tidak dibebankan dengan suatu hal yang membuatnya terganggu, hanya diminta untuk komitmen. Menyelesaikannya sampai tuntas. Siapapun bisa menjadi seorang penghafal Qur’an, kitab yang ketika dijadikan pedoman, untuk menjalani sebuah kehidupan di muka bumi ini. Jika hanya beberapa surah yang di hafal, bukankah itu ayat-ayat Qur’an? banggalah dengan hafalan itu, karena kamu sudah menjadi seorang penghafal Qur’an. Melalui program ini, Ngafal Ngefeel menjembatani siapapun untuk menjadi seorang penghafal Qur’an.

Peserta Ikhwan – Nov 2020

Ngafal ngefeel ini recommended banget buat kamu yang selama ini insecure gapernah atau jarang banget tadabbur dengan Al-Qur’an. Sekali coba, aku yakin kamu akan ketagihan! Dan terus menerus kepo dengan isi Al-Qur’an. Terimakasih kepada panitia Ngafal Ngefeel sekalian, semoga menjadu syafaat di hari pembalasan kelak💙

Peserta Akhwat – Nov 2020

Sangat menarik buat para remaja milenial, karena di kegiatan ini memakai bahasa yang sangat mudah kita pahami dan mudah untuk kita menyimpulkan dan bisa menjadi contoh atau pelajaran untuk kehidupan kita.

Peserta Akhwat – Nov 2020

Belajar di Ngafal Ngefeel seperti belajarnya para sahabat bersama Rasulullahu SAW in syaa Allah, karena setiap satu ayat yang dihafal in syaa Allah menambah ghirah dan keimanan kita.

Peserta Ikhwan – Nov 2020

Program Ngafal Ngefeel ini program yang bagus banget buat kita-kita yang sering stuck saat ngafal quran, gegara misal sering lupa ayat yg pernah dihapal, atau targetan yg agak menyiksa n memaksa, hihi. Di program ini kita ngafalnya emang step by step sambil ngafal sambil menyelami makna, mentadabburi apa yg kita hafal. Jadinya ngafal bisa dinikmatin, dijalani aja kayak air mengalir.

Peserta Akhwat – Nov 2020

Masya Allah, aku gatau lagi harus ngomong apa. Yang jelas, aku bener-bener amazed, dengan ayat-ayat Allah di setiap kata perkata dan kejadian demi kejadian. Membuatku banyak bersyukur dan juga lebih mengenal ayat-ayat Allah lebih dalam.

Peserta Akhwat – Nov 2020

Alhamdulillah senang banget bisa ikut program ini. Waktunya fleksibel jadi bisa setoran dimana aja dan kapan aja. Ustadzahnya ramah banget. Teman-temannya baik banget. Program ini bisa bikin ana setiap harinya selalu berinteraksi sama Al-Qur’an.

Peserta Akhwat – Nov 2020

MaasyaaAllah Tabaarakallah, Allah izinkan aku bergabung Ngafal Ngefeel ini, pembiasaan selama 30 hari berefek besar di kehidupanku. Ternyata, banyak hal-hal yang belum aku tau jika tidak tadabbur. Menjadi pendisiplinan untuk diri sendiri juga bagaimana me manage waktu untuk setoran dll

Peserta Akhwat – Nov 2020

Masyaa Allah, menghafal bisa semenyenangkan itu karena tadabbur.

Peserta Akhwat – Nov 2020

Program NN ini program yang HARUS BANGET teman-teman cobain, wabilkhusus buat teman-teman yang ngerasa bahwa belajar mentadaburi Quran sambil ngafalinnya itu sulit. Yakin sama Alloh melalui program Ngafal Ngefeel ini kalian akan ngebuktiin sendiri bahwa kesulitan dalam menghafal! Dan mentadaburi Quran itu gak sesulit yang dibayangin, bahkan kalau kita sudah ngelurusin niat Dan semangat, insyallah training sebulan bersama program ini dijamin insyalloh bakalan bikin semangat Quran Dan efek spiritual nya bener bener akan kita rasakan atas izin Allah. Yuk coba buktiin sendiri!

Peserta Akhwat – Nov 2020

Benar benar merasa punya saudara seperjuangan.. Meski awalnya merasa terpaksa karena gak enak aja.. Tapi akhirnya ridha juga karena diajarkan dengan cinta..

Peserta Akhwat – Nov 2020

Ngafal ngefeelnya in syaa Allah bener-bener ngefeel.. Awalnya mikir, “Ah palingan cuma ngafal tok gitu aja” tapi ternyata jadi pengen hafalan lagi ketagihan buat buka Qur’annya lagi.

Peserta Akhwat – Nov 2020

Alhamdulillah Saya bahagia😊 bisa ikut program Ngafal Ngefeel yang menjadikan saya lebih semangat belajar Al Qur’an dan manusia yang berakhlaq mulia.

Peserta Ikhwan – Nov 2020

Komen Netizen Assabiqunal Awwalun (Angkatan 1)

Bismillah.. Ini kali keduanya saya ikut program Ngafal Ngefeel. Ini program nya bikin “candu” dan “nagih” hehe. Program hafalan yang beda dari yang lain, karena program ini saya sadar kalau selama ini saya jauh sekali dari Al Qur’an tapi berkat bantuan dari mentor yang baik, sabar, unchh anet pokoknya lah saya bisa menyelesaikan Hafalan Surah Luqman ini. Yang di awalnya ragu (karena cukup panjang” ayatnya hehe) but I can do it. Semoga menjadi pahala jariyyah untuk saya, teman teman seperjuangan dan mentor-mentor.

Peserta Akhwat – Sept 2020

Ngafal yang BERBOBOT! Ga cuma hafalan aja tapi juga dapet insight yang ngena di hati. Yang bikin jadi terus ingin memperbaiki diri! Suka banget sama program ini!💕 Terimakasih panitia Ngafal Ngefeel sekalian.. Semoga menjadi syafaat kalian di hari akhir nanti❣️

Peserta Akhwat – Sept 2020

Program ini benar-benar membuat orang lebih jatuh hati dan ngefeel dengan ayat-ayat Qur’an, maasyaallah..

Peserta Akhwat – Sept 2020

Bismillah walhamdulillah bersyukur banget diizinin sama Allah bisa ketemu program Ngafal Ngefeel. Berawal dari penasaran dan mencoba ternyata beneran ngefeel banget, dan dibikin relaxed sama Quran jadi nenangin dan nagih. Rasanya mau lanjut terus ikut program ini, dan pastinya bakal dapaat wawasan yang banyak dan luas. Kalian wajib banget sih ikut ini. Ini program yang beneran terprogram kualitasnya, makanya sampai ngefeel banget.

Peserta Akhwat – Sept 2020

Awalnya saya kira programnya hanya hafalan dan setoran saja. Tapi ternyata yang membuat saya ingin mengikuti lagi program ini adalah di program Ngafal Ngefeel ini ternyata dikasih materi tafsir dari ayat yang sedang dihafalkan. Dan tidak hanya membuat saya menjadi lebih tahu tapi juga bisa meresapi kandungannya ayat yang dihafal. Selanjutnya yang membuat saya menjadi lebih tertantang itu pada saat ujian akhir dites tafsirnya juga, yang Alhamdulillah membuat saya menjadi tambah ingat dan terkesan. Jazakumullahu ahsanal jaza’ untuk semua panitia Ngafal Ngefeel 😊🙏

Peserta Akhwat – Sept 2020

Ngafal ngefeel adalah salah satu jalan Tadabbur Quran yang friendly buat kita yang ‘sok’ sibuk dengan urusan duniawi, biar sedikit demi sedikit berpaling haluan dan tujuan hidup ke Allah, the only one. 🙂

Peserta Akhwat – Sept 2020

Alhamdulilah, saya bersyukur sekali bisa masuk menjadi peserta Ngafal Ngefeel ini. Tadabburnya selalu bikin meleleh dan boost imaan tiap harinya. Hafalan inshaa Allah jadi lebih bermakna karena mempelajari maknanya, bikin kita lebih banyak merefleksikan Qur’an di kehidupan kita. Oiya, setiap pekan ada kuis yang bikin kita lebih semangat buat belajar lagi. Dan semua programnya didapatkan secara gratis (semoga Allah balas kebaikan panita²), sayang banget kalau nggak ikutan program emas ini..
Jujur Amalia suka sekali dengan programnya. Overall, melebihi ekspektasi Amalia 🙂

Amalia Rahmawati – Yogyakarta

Program ini berarti sekali bagiku. Aku mulai belajar gimana meresapi ayat yang dibaca pas shalat, dan aku mulai maksa diri aku untuk selalu membersamai Al-Quran tiap hari, dan program ini melatih aku untuk itu.

Peserta Akhwat – Sept 2020

Awalnya agak ragu mengikuti program ini. Tapi penasaran juga kenapa cuman Surah Luqman aja? Kenapa gak full satu Qur’an. Awalnya pun gak jadi ikut, ga tertarik…tapi semua karena kuasa Allah. Aku yang saat itu sedang futur langsung diingatkan lagi dengan Quran dan entah kenapa qadarullah langsung mantap hatinya buat ikut program ini. Aku pengen banget bisa menghafal sekaligus paham dengan apa yang kuhafal. Gak cuman sekedar ditenggorokan. Dan alhamdulillah Allah menuntunku buat ikut program ini. Seneng bangettt, bersyukur banget alhamdulillah masih bisa dikumpulkan dengan orang-orang shalih, yang mau sama-sama belajar Qur’an. Aku mau mengucapkan banyak terima kasih untuk kakak Founder sekaligus mentorku tercintah, kak siti. Jazaakillah khairan katsiran, baarakallah fiik kak siti. Terima kasih buat waktunya, kesabarannya, ilmu-ilmunya. Dan juga buat para panitia lainnya, Cikgu Dian, yang bener-bener bantu aku bangett dari awal pendaftaran bahkan sampai akhir wisuda ini… jazaakillah khairan jaza’ Cikgu… serta para jajaran panitia lainnya yang tidak dapat kusebutkan satu-satu namun tidak mengurangi rasa hormatku… Jazaakumullah khairan jaza’ atas ilmu-ilmunya, atas waktunya dan segalanya yang udah dicurahkan demi berjalannya program Ngafal Ngefeel Batch 3 ini. Baarakallah fiikum. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang senantiasa membaca, menghafal, memahami, dan mengamalkan ayat-ayat suci Al-Qur’an… yassarallahu lanaa fii kulli umuur

Gani Putri Aryanto – Jakarta

Pertama kalinya ngafalin qur’an sekalian ngepretelin isi-isinyaa satu surat full, ngetaddaburinnya bareng-bareng lagi. Yang mungkin ini gabisa aku temuin diluaran sana. Jazakunallah khairan katsiiraa, bersyukur juga udah dipertemukan dengan teman-teman sholihah disini 😭 Semoga apa yang sudah kita usahakan, mendapat ridho dan berkahnya dari Allah. Semoga kuota para mentor menjadi pemberat timbangan amal baik nanti diakhirat
Aamiin aamiin❣

Syafira Fauziah – Jakarta Timur

Dengan adanya program ini aku merasa semakin dekat dengan penciptaku, semakin bersyukur akan kasih sayang yang Dia berikan padaku, semakin bersyukur bisa menghafal, mengartikan 1 demi 1 kata yang bisa membuatku menambah kosakata dalam bahasa Al Qur’an dan sampai akhirnya aku bisa mengerti kandungan dalam Surah Luqman ini, harapanku bisa mengamalkannya pula.
Masyaallah tidak hentinya bersyukur dipertemukan oleh para mentor dan teman-teman lainnya yang in syaa Allah dirahmati oleh Allah swt. semoga kita bertemu di syurgaNya kelak dengan tabungan amal yang sedikit demi sedikit telah kita kerjakan hari ini hingga hari akhir nanti. Tons of Love💕💐

Syifa Amalia Qur’ani – Tanggerang

Seneng dan bersyukur banget waktu pada suatu hari baca BC-an program ini. Waktu itu Allah kasih petunjuk dan keyakinan aja buat langsung daftar, padahal aku pribadi masih minim ikut program seperti ini. Mungkin itu cara-Nya menunjukkan hidayah pada hati ku yang katanya pengen deket sama Al-Qur’an tapi masih banyak alpa-nya.
Dari program ini aku ngerasainnn indahnya rasa menghafal Al-Qur’an, dapet temen-temen sholihah yang MasyaAllah 🥰, dan mendapatkan kesejukan hati dengan tadabbur dari surat luqman. Plus dapet habit baru untuk bacain arti dari Al-Qur’an dan mulai jadi auto-mikir kalau ketemu ayat yang menarik. Indah banget deh rasanya 😭 semogaaa dengan kebaikann kita semua join dalam program ini Allah bukakan pintu-pintu kebaikan lain supaya bisa makin best friend sama Al-Qur’an yaa 💕
Terimakasyiii banyak buat Kak Siti yang sudah mau berlelah2 di jalan Allah. Semoga Allah balas dengan kebaikan dan keberkahan yang banyak 🌻

Triana Kamelia L.

Programnya Masya Allah banget, bangga banget bisa ngerasain ngafal yang sedikit-sedikit tapi gak cuma nyampe tenggorokan melainkan nyantol juga di hati😍 Udah gitu mentornya baik parah, sabar banget mau dihubungin kapan aja padahal kita di sini gratis😅. Barakallah fiikum kakak-kakak mentor🌹

Khairiyyah – Tanggerang

Alhamdulillah atas izin Allah saya bisa ikut program ini, awalnya takut gak keterima hih.. Program yang benar-benar maa syaa Allah sesuai dengan judulnya yang benar-benar ngefeel banget, gak nyangka masih kebayang-bayang sama jalan kisahnya di surat Taha 1-37 sedeep itu, mentadabburi qur’an dengan penyampaian bahasa yang mudah dipahami sama anak-anak milineal ini, yang gak cuma tau arti b.arab perkatanya tapi diulas maksud dan tujuannya, jadi tidak memberatkan dalam memahaminya. Dan kakak mentor yg maa syaa Allah bersedia menyediakan banyak waktunya, dengan fleksibel mndengarkan setoran kita dengan sabar. Semoga keberkahan dan kemuliaan menyertai kita. Semoga diadakan lagi lanjutan Tahanya smpai selesai.. hihi aamiin

Ummul Atikah – Jakarta Selatan

Pertama-tama aku bersyukur banget bisa kenal ka siti bisa ikut program ini. Kedua, aku juga bersyukur Allah udh kasih kekuatan buat menyelesaikan 34 ayat surat Luqman yg setiap hari tiada letih dan ulang-ulang serta bisa tahu tadabburnya. Melalui program ini aku jd lebih ‘interaktif’ dgn quran, mksudnya kadang suka tebak2an “ini tuh mksud ayat nya apa ya” mungkin blm bisa di bilang bertadabbur lah, tapi minimal udah mau gitu perhatiin ayat-ayat yang aku baca 😅
Dan aku ngerasa ini bukan akhir tapi awal buat lebih memperbaiki interaksiku dgn Quran baik kuantitas maupun kualitas. Mudah-mudahan kedepan bisa berjamaah lagi hafalin Qurannya plus tadabburnya.
Pokoknya sangat berkesan deh🌹

Nurhikmah – Cibinong

Alhamdulillaah3x.. gak ada henti-hentinya ngucapin syukuur.. Alhamdulillaahilladzi binni’matit thatimus shalihaat.. Allah takdirkan bertemu dengan keluargaNya🤗 bertemu dengan para pecinta qur’an… semoga Allah senantiasa berkahi kita dengan Qur’an.. sayangi kita dengan Qur’an.. Dan specially, my dearest kak Founder thank you somuch for giving me soo many lesson on this 30 days.. :”) I couldn’t ask for more but, may Allah give you His greatest blessing..❤️❤️❤️

Nabila Febriyanti A. – Jakarta Selatan

Programnya MasyaaAllah bener bener nyampe+nyentuh ke hati setelah ikut ini baru beberapa ayat kaya baru sadar selama ini “sejauh ini kah saya dengan Qur’an?” 😔 Makasih untuk penyelanggara, untuk mentor, untuk teman-temen seperjuangan sudah membuat hati dan diri menjadi dekat kembali dengan Qur’an. Netes airmata ini ngetiknya😅 karena ngerasa pas gabung gak maksimal dan gak siap but I can do it dengan bantuan dan semangat dari semuanya. Semoga menjadi Pahala Jariyyah dan program ini bisa terus terlaksana yaa ✨

Iramona Juanisa – Jakarta Timur

Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada para penyelenggara yang mengadakan program ini. Karena diprogram ini kita dipermudah dengan menghapal 1-2 ayat perhari, diberikan voice note berupa ayat yg akan dihafal, diberikan insight dan arti dari ayat yg dihapal. Jadi bukan hanya apal, tapi kita akan mengerti mengenai ayat yg diapal, mengerti arti perkata, dan insight di dalamnya. Q.S Taha yang awalnya aku gak tau apa-apa mengenai surah ini. Ternyata masyaa Allah, banyak insight yg menakjubkan di dalamnya.
Semoga Allah memberkahi dan memberi balasan kepada para teman-teman, musyrifah, founder, penggerak, penggagas program ini… Jazakumullahu khayran katsiran🙏

Jihan Shabrina Azis – Jakarta Selatan

Masha Allah… Aku pribadi udah terpesona sama surah ini sejak di “kupas” dari ayat pertama. Dan ayat-ayat selanjutnya bikin semakin malu. Aku pribadi beberapa kali menemui kesulitan untuk menghafal beberapa ayat. Sambil hopeless bilang kalo ga apal-apal. Tapi kak Siti bilang, “ayo coba hafalin sama2 bareng aku.” Dan ayat yg paling sulit itu justru jadi yang paling diingat.
Here, we’re not only memorizing surah Ta-ha. Tapi juga tadabbur, belajar tajwid, belajar kosakata bahasa arab, time management dll. I never imagine I got this great experience and knowledge just through this group. Jazakillah Khair untuk semuanya. ALLAH sebaik-baik pemberi balasan🙏🏻🙏🏻🙏🏻

Anis Suryani – Kuningan